LEBIH MUDAH MANA?"


Ketika aku berpikir negatif pada seseorang tanpa sadar, aku telah menghakimi orang itu....

Lebih mudah mana?
... Berusaha menyingkirkan semua kerikil tajam di setiap jalanan,......
atau memakai sepatu agar kaki kita tidak terluka.

Lebih mungkin mana?
Berusaha mensteril semua tempat agar tak ada kuman.....
atau memperkuat daya tahan tubuh kita sendiri ?

Lebih mudah mana?
Berusaha mencegah setiap mulut agar tak bicara sembarangan.....
atau menjaga hati kita sendiri agar tak mudah tersinggung?

Lebih penting mana?
Berusaha menguasai orang lain......
atau belajar menguasai diri sendiri?

Yang penting bukan bagaimana orang harus baik padaku, melainkan bagaimana aku berusaha untuk baik kepada siapapun...

Bukan orang lain yang bikin aku bahagia, melainkan sikap diriku sendirilah yang menentukan kebahagiaanku...

"Allaahummakfinii maa hammanii wa maa laa ahtammu lahu".

Ya Allah, peliharalah aku dari apa yang menjadikan kesusahan bagiku dan apa
yang tidak kuperlukan adanya...

Aamiin, Allahuma aamiin...

Ditulis Oleh : Unknown // Minggu, April 29, 2012
Kategori:

3 komentar:

Sakahayang Dot Com mengatakan...

Aamiin,,, YRA

wilujeng ngeblog

mimi RaDiAl mengatakan...

Amin...Ofiq bijaksana sekali, mba jd malu deh hehe

Unknown mengatakan...

hehe....
@mimi....
malu kenapa mbak????

 
Diberdayakan oleh Blogger.